RSS

UPACARA BENDERA, SETELAH SEKIAN LAMA

maaf., SEBENARNYA ini postingan yang amat sangat terlambat..., ^^
kemaren baru liat folder yg berisi foto2 ini sih, jd langsung tak posting.
kegiatan ini sebenarnya Masih dalam rangkaian acara KEMAH KERJA MAHASISWA KE XXXIV lalu, telat banget seh nulisnya. Tapi tidak apalah, hehehe.

Senin sekitar akhir bulan februari 2012
Acara pagi ini adalah berkunjung ke SDN Patok Picis 1, dengan agenda, jadi guru pengganti sebelum para MABA FT-UB datang ke bumi KKM. Dan kami para peserta harus mengikuti upacara bendera, kan wajib tuh tiap senin bagi murid-murid. Turun dari mobil, ternyata upacara sudah setengah jalan, yakni pembacaan Pancasila. Kami semua langsung membaur. Beberapa peserta langsung di belakang murid-murid SD,

Ingatanku melayang pada masa 10 tahun yang lalu, ketika masih mengenakan seragam putih-merah. Aku dulu selalu jadi pembaca UUD 1945, kadang jadi komandan pleton, kadang juga jadi pembaca doa. Tapi yang paling sering yah jadi peserta :D . Dulu aku selalu memilih baris di bawah pohon dekat pagar sekolah, alasan pastinya yah karena biar gag kepanasan :p tapi berhubung dulu agak tinggi dari temen-temen yang lain jadinya mesti di pindah ke baris paling depan deh!! ==",  . Dulu kalo baris, sulit sekali kalau diatur.”
Itulah yang tercermin saat upacara pagi ini, mereka ramenya minta ampun, parah pokoknya. Saat pembina upacara maju, beliau yang juga kepala sekolah, berbicara panjang lebar, dengan suara yang menggelegar yang mampu membangkitkan semangat semua anak didiknya, bahkan kami juga.
“kalian harus belajar yang rajin yang sungguh-sungguh, biar bisa kuliah di TEKNIK, seperti kakak-kakak kalian ini. Mereka Kuliah di UB, ada yang dari dari Malang, Blitar, Situbondo, Kalimantan, dan Kendari juga ada. Kalian harus patuh sama ibu guru. Disuruh belajar, belajar, jangan malah main.”
Hatiku bergetar, seolah ada sebuah resonansi dalam dadaku. Mataku sedikit menerawang jauh, membayangkan dulu saat aku berdiri diujung sana. Pembina upacara tak henti-hentinya setiap senin, selalu memotivasi kita, hingga aku sampai pada titik ini. Titik yang mungkin tidak semua dari kami (temen SD ku), bisa berdiri pada titik ini. TUHAN, jagalah aku dan teman-teman ku :)
Setelah upacara, dilanjut ngajar. aku kebagian kelas 4, kadang juga masuk di kelas 2., duhhh., rame beud dah pokoknya.  Jam menunjukan pukul 11.00, dimana kami harus meninggalkan SD pukul 12.30. yang lucu, smua anak SD itu meminta tanda tangan dan no. Hape kami, bahkan minta foto bareng. Sesi foto dimulai, awalnya semua dari kami dan hampir semua dari mereka, foto bareng, tapi kekacauan lah yang terjadi, sulit sekali diatur. Capek ngatur, karena udah panas n dikejar waktu, ganti gurunya yang mau foto bareng. Oke, muridnya sampe dimarahin bahkan diusir agar gag ikut foto, hehehe. Pas kamera udah siap, murid-murid itu tetap saja berdiri dekat kami, hitungan 1….2….. hampir 3, bruuuulllll, semuanya nimbrung lagi. Diusir lagi, siap-siap foto lagi, hitungan 1….2….. hampir 3, bruuuulllll, semuanya nimbrung lagi. Hahaha, dasar anak SD narsis. Akhirnya untuk yang ke-5 kalinya, foto itu berhasil :D

ini dia nih penampakan poto-poto pas disana.., sayangnya pas bagian upacaranya malah gak ada., hehehe
cekidot :))
kelakuan di dalam kelas *elus dada*

suasana pas istirahat

gurunya juga istirahat donggggg ^o^ 

 Bareng Anak2 Elektro 

 bareng bu kepala sekolahnya

miss the moment :*
  



saatnya pulanggggg

sesi poto bareng bu guru :))




gurunya gak mau kalah pose :D

  baru juga istirahat mau bobok ciang.., ehhh murid2nya udah minta belajar barengggg.


Terima kasih SDN PATOKPICIS 1, engkau telah mengingatkan kami akan masa kecil kami yang indah, menganggap bahwa hidup itu penuh kesenangan tanpa perjuangan. Tapi sekarang, kami telah sedikit mengerti akan makna hidup yang pernah kami alami dulu. Tidak pernah seindah yang kami bayangkan.
Tribute to Our teacher, everywhere. Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar